LIA English Proficiency Test
(EPT™)

deskripsi program

Tes EPT ™ LIA adalah tes setara TOEFL® PBT yang ditulis oleh Lembaga Bahasa LIA untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang di tiga bidang utama, yaitu: listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension. Tes EPT™ LIA memberikan prediksi skor TOEFL® PBT yang akurat, sehingga sampai saat ini masih dipercaya sebagai alat ukur yang valid untuk berbagai keperluan seleksi institusi-institusi pemerintah dan swasta.  

Dirintis sejak tahun 1977, tes EPT™ LIA telah membantu memetakan kemampuan berbahasa Inggris ratusan ribu peserta tes yang berasal dari seluruh Indonesia. Sampai dengan tahun 2020, tes EPT™ LIA telah digunakan oleh lebih dari 600 institusi pendidikan negeri dan swasta, serta perusahaan dan instansi pemerintahan (kementerian, lembaga, atau badan milik pemerintah pusat dan daerah).

Tes EPT™ LIA telah membantu dalam proses rekrutmen serta promosi jabatan para karyawan di perusahaan dan instansi pemerintahan tersebut. Demikian pula di berbagai institusi pendidikan negeri dan swasta, tes EPT™ LIA telah secara luas digunakan sebagai persyaratan dalam proses seleksi penerimaan peserta didik baru maupun proses kelulusan peserta didik tingkat akhir.

Materi Tes

Materi Tes Pilihan

biaya Tes

Setiap peserta tes berhak memperoleh 1 sertifikat dan 1 duplikat dengan masa berlaku selama 1 tahun.

Jenis Tes

Regular

One Day Service

EPT™Rp. 250,000Rp. 300,000
EPT™ + Essay writingRp. 300,000Rp. 375,000

Reguler: hasil tes akan selesai dalam 2-3 hari kerja setelah tanggal tes.

One Day Service (ODS): hasil tes akan selesai di hari yang sama dengan tanggal tes. Hanya ada di lokasi tes LB LIA Pengadegan.

Our Test Centers