Kursus Persiapan Toefl Ielts Indonesia

Kursus Persiapan Toefl Ielts Indonesia


LIA Preparation Course for the TOEFL Test

Program ini dirancang khusus sebagai upaya membantu peserta meningkatkan nilai TOEFL guna keperluan studi maupun pekerjaan. Kursus persiapan TOEFL IELTS Indonesia yang satu ini menyiapkan berbagai strategi dan kiat-kiat khusus dalam menangani soal-soal tes bahasa Inggris. Peserta juga akan mendapatkan serangkaian latihan agar lebih mudah mengenal dan memahami bentuk tes serupa sehingga ketika menemui tes sesungguhnya dapat mengerjakan dengan maksimal.

Program ini terdiri dari 4 tingkat :

  • 3 bulan (44 jam per tingkat).
  • 2 sesi per minggu; 2 jam per sesi).

Tujuan Pembelajaran :

  • Melatih peserta dalam mengerjakan soal-soal TOEFL. Keterampilan yang diajarkan mencakup keterampilan Listening,
    Speaking, Reading dan Writing.

Kursus Persiapan TOEFL IELTS di Sini Mudah dan Murah

Tidak hanya patut mahir berbahasa Indonesia yang baik dan benar, kemampuan berbahasa Inggris yang baik, benar dan sesuai juga menjadi salah satu hal yang cukup penting pada zaman sekarang. Oleh karena itu, kursus persiapan TOEFL IELTS diperlukan untuk mencapai bahasa Inggris yang benar dan sesuai. Sebab, TOEFL dan IELTS adalah salah satu ujian pengukur kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Bahasa Inggris yang baik dan benar akan memudahkan kita untuk berkomunikasi sehingga lawan bicara tidak salah persepsi dan tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa saja merugikan. Apalagi, bahasa Inggris saat ini merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh sebagian besar warga dunia untuk saling berkomunikasi antar warga beda negara tanpa terkendala bahasa.

Dengan masuknya era globalisasi, tentu saja kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris ini menjadi penting. Begitu juga dengan warga Indonesia, meskipun bahasa Inggris tidak termasuk ke dalam bahasa nasionalnya seperti negara Malaysia atau Singapura. Sebab, globalisasi telah membuat persaingan dunia kerja menjadi lebih luas dan tidak lagi berada pada lingkup satu negara saja. Kini, warga negara manapun dapat bebas bekerja di Indonesia, begitu juga orang Indonesia yang bisa bebas untuk bekerja di mana saja. Wajar jika pada akhirnya bahasa Inggris menjadi sebuah bahasa yang harus dikuasai.

Tidak hanya dikalangan dunia kerja dan profesional saja, kursus persiapan TOEFL IELTS juga dibutuhkan oleh para kalangan akademisi. Keterampilan bahasa Inggris di akademisi diperlukan bagi yang ingin melanjutkan jenjang akademisnya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu jenjang universitas. Kini, tidak hanya kampus-kampus luar negeri saja yang memberikan syarat nilai TOEFL dan IELTS. Beragam kampus-kampus ternama dalam negeri juga mulai memberikan syarat minimal nilai TOEFL dan IELTS sebagai salah satu syarat seleksi administratifnya.

Syarat harus menguasai bahasa Inggris ini tidak begitu saja dicetuskan dan tanpa dasar, melainkan karena adanya beberapa alasan. Pertama, para akademisi kalangan universitas umumnya akan belajar melalui jurnal, buku, atau penelitian internasional yang pastinya berbahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris akan sangat diperlukan guna mempelajari teks-teks sumber berbahasa Inggris ini. Akan sangat menyulitkan bagi akademisi yang tidak bisa berbahasa Inggris namun harus mempelajari beragam hal dari buku berbahasa Inggris.

Oleh karena itulah pada akhirnya muncul program yang bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris peserta yaitu TOEFL dan IELTS. TOEFL atau Test of English as Foreign Language dan IELTS atau International English Language Testing System adalah ujian bahasa Inggris bagi penutur asing yang dapat digunakan sebagai cara untuk mengukur seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris orang tersebut. Oleh karena itu, beragam instansi pendidikan mulai dari sarjana, pascasarjana, hingga doktoral mewajibkan TOEFL atau IELTS sebagai syarat seleksi masuk agar bisa diterima.

Terkadang, patokan nilai yang ditetapkan oleh instansi pendidikan ini dirasa agak menyulitkan karena dianggap terlalu tinggi. Hal ini menyebabkan peserta harus belajar dan menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan nilai bagus dan dapat lolos seleksi. Biasanya, tempat kursus persiapan TOEFL IELTS menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan untuk meningkatkan nilai ujian TOEFL maupun IELTS.

Karena banyaknya yang membutuhkan kursus persiapan TOEFL IELTS inilah mulai banyak bermunculan tempat-tempat kursus bahasa Inggris yang dapat menjanjikan untuk mendapatkan nilai TOEFL dan IELTS tinggi. Namun, untuk menemukan yang murah dan terpercaya tentu tidaklah mudah.

Tetapi jangan khawatir, ada Lembaga Bahasa LIA yang dapat menjawab keresahan tersebut. LB LIA memiliki program yang bernama LIA Preparation Course for The TOEFL Test. Program ini dirancang khusus sebagai upaya membantu peserta meningkatkan nilai TOEFL guna keperluan studi maupun pekerjaan. Kursus persiapan TOEFL IELTS Indonesia yang satu ini menyiapkan berbagai strategi dan kiat-kiat khusus dalam menangani soal-soal tes bahasa Inggris. Peserta juga akan mendapatkan serangkaian latihan agar lebih mudah mengenal dan memahami bentuk tes serupa sehingga ketika menemui tes sesungguhnya dapat mengerjakan dengan maksimal.

Program ini terdiri dari empat tingkat yang masing-masing tingkatnya dapat diselesaikan dalam waktu 3 bulan atau sebanyak 44 jam pertemuan. Biasanya 44 jam pertemuan ini dilakukan dengan menjalankan 2 sesi perminggu yang dibuat menjadi 2 jam persesinya. Dengan mengikuti kursus persiapan di LIA ini, peserta akan dilatih dalam mengerjakan soal-soal TOEFL dan diiringi dengan kemampuan-kemampuan yang diperlukan dalam tes TOEFL dan IELTS.

Kemampuan pertama yang akan ditingkatkan dengan program ini adalah reading. Pada bagian mengasah kemampuan reading peserta akan dilatih untuk menjawab pertanyaan tentang ide utama, informasi penting, kosakata, dan kesimpulan dari teks bacaan yang ada.

Lalu, kemampuan kedua adalah listening, yang biasanya dilakukan dengan memberikan peserta latihan mendengarkan bahan listening yang disediakan. Biasanya, listening ini akan diiringi dengan soal berupa detail penting yang sebelumnya dipaparkan oleh speaker pada saat listening.

Yang ketiga, peserta akan dilatih kemampuan speaking-nya dengan diberikan beberapa pertanyaan seputar sebuah topik yang ditentukan dan harus berlatih menjawab menggunakan bahasa Inggris. Tidak hanya menjawab pertanyaan, tes ini juga akan membuat peserta memaparkan ide atau pendapatnya mengenai topik yang sedang dibahas dengan menggunakan bahasa Inggris.

Yang terakhir adalah latihan writing yang akan berupa latihan menulis menggunakan bahasa Inggris dengan memperhatikan grammar yang baik dan sesuai. Bagian ini akan banyak mengandalkan hapalan dari peserta untuk mengingat rumus-rumus tenses dan bentuk grammar yang sesuai.

Keempat komponen kemampuan yang akan diujikan dalam TOEFL maupun IELTS tadi sangatlah penting untuk ditingkatkan. Sebab, cara menilai skor kedua tes ini adalah dengan menggabungkan keempat komponen kemampuan tadi. Jika ada salah satunya yang jelek tentu akan menurunkan nilai yang akan didapat.

Dengan ikut kursus persiapan TOEFL IELTS di LIA, peserta akan dilatih dengan maksimal dalam keempat komponen penting tadi. Pelatihan ini akan dimaksimalkan secara merata sehingga semua kemampuan dapat terasah dengan baik dan tidak ada kemampuan yang dapat menurunkan jumlah skor yang didapatkan.

Apalagi dengan adanya empat tingkatan di LIA yang membuat target dari peserta semakin jelas. Semua target skor akan disesuaikan dengan tingkatan yang diikuti oleh peserta. Hal ini mampu membuat peserta lebih fokus pada apa yang harus dicapai dan memberikan hasil maksimal sehingga tidak mengecewakan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di Lembaga Bahasa LIA untuk meningkatkan skor TOEFL dan IELTS yang akan kamu dapatkan.

Share this: